PELEPASAN PESERTA PROGRAM PENDIDIKAN PROFESIONAL KE JEPANG ANGKATAN KE-4, 2018


Bandung (SGE) – Pada tanggal 04 Oktober 2018, Sentra Global Edukasi (SGE) mengadakan pelepasan peserta Program Pendidikan Profesional Ke Jepang Angkatan ke-4, Di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Sebanyak 21 putra putri terbaik di Jawa Barat telah di lepas oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan dihadiri Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta dan SMA/SMK DI Provinsi Jawa Barat serta turut hadir para orang tua dan tamu undangan lainnya. 

 

Para peserta berangkat menuju ke Okayama, Jepang pada tanggal 5 Oktober 2018. Mereka terpilih melalui proses seleksi yang sangat ketat yang dilakukan oleh Pihak SGE dan pihak sekolah di Jepang. Dari ratusan calon peserta yang mendaftar hanya terpilih 21 orang.

 

Disampaikan oleh Bapak Ahmad Hadadi “Program pendidikan Profesional ke Jepang ini memiliki prospek yang sangat baik bagi putra putri Jawa Barat. Disana mereka akan belajar selama 3,5 tahun, untuk mengembangkan diri dan meningkatkan level pendidikan mereka mulai dari bahasa, budaya, keahlian dan tentunya membentuk sikap dan karakter mereka agar lebih disiplin dan mandiri. Saya optimis, melalui program kerjasama dengan Sentra Global Edukasi ini mereka akan menjadi calon pemimpin yang cerdas, mandiri dan siap bersaing di dunia  international”.

 

Dijelaskan CEO dan Founder SGE Indonesia, Bapak Rudi Subiyanto, “Sudah diketahui bersama jika saat ini pertumbuhan investasi Jepang di Indonesia terus meningkat hingga beberapa puluh tahun kedepan, kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan profesional bagi perusahaan Jepang, tentu akan sangat diperlukan. Karakter yang baik, etos kerja dan disiplin serta mampu berbahasa asing, khususnya bahasa Jepang.

Jangan sampai generasi muda Indonesia tidak mampu mengimbangi investasi asing yang masuk dan justru menjadi buruh di negara sendiri”.

 

Dijelaskan kembali bahwa Program pendidikan profesional ke Jepang ini kita mulai tahun 2015 dan sampai saat ini sudah ada sekitar 74 putra putri Jawa Barat yang sedang berjuang di Jepang.

 

Ditambahkan Direktur SGE, Ibu Rizka Sungkar “Melalui pendidikan mengingatkan manusia agar waspada untuk tidak meninggalkan generasi yang lemah. Maka dari itu Kami sangat berharap program pendidikan ini dapat terus berkembang dan menjadikan generasi Indonesia yang kuat, sejajar dengan negara maju lainnya dan dapat diterima oleh masyarakat. Hal ini tentu tidak lepas dari dukungan institusi pendidikan, pemerintah maupun perusahaan dalam membangun nilai SDM”.

 

Ridwan Bagas Perdana dari SMKN 1 Losarang, Ketua Angkatan-4 yang terpilih menyampaikan jika dirinya mengikuti program pendidikan ke Jepang ini untuk mengembangkan potensi dirinya dalam bidang Animasi. “Saya memiliki hobi menggambar dan saya berkomitmen ingin menambah ilmu dan mengasah keahlian saya di Jepang. Dan saya sangat bersyukur atas kesempatan ini”.

 

“Saya mewakili rekan-rekan, ingin mengucapkan terimakasih banyak atas dukungan Dinas Pendidikan dan BMPS Provinsi Jawa Barat, Bapak dan Ibu Kepala Sekolah serta orang tua kami yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada kami untuk melanjutkan pendidikan kami ke Jepang. Tentunya, Kami juga mengucapkan terimakasih banyak, kepada Sentra Global Edukasi yang telah menjembatani dan menghadirkan sebuah kesempatan berharga untuk kami, sehingga saat ini kami dapat mengenal dan menjadi bagian dari Program Pendidikan Profesional ke Jepang pada Angkatan ke-4”. Tutupnya.

Berikut nama peserta program pendidikan Profesional ke Jepang Angkatan 4 :

 

NO

NAME

FIELD

SCHOOL

1

MR. MOCHAMAD RIYAN SURYA S.

NATURAL SCIENCE

SMAN 5 TASIKMALAYA

2

MS. INA ROSTIANA

COMPUTER AND NETWORK ENGINEERING

SMKN 1 TALAGA

3

MR. AKMAL TRIAZI RIYASA

NATURAL SCIENCE

SMAN 8 DEPOK

4

MR. RIDWAN BAGAS PERDANA

COMPUTER AND NETWORK ENGINEERING

SMKN 1 LOSARANG

5

MS. DEDE NARIYAH

COMPUTER AND NETWORK ENGINEERING

6

MS. SILVIYANA

INFORMATICS ENGINEERING

7

MS. NADIA FATMAWATI

ACCOUNTING

SMK PGRI 2 KARAWANG

8

MR. M. HIZBY ASH SHIDDIEQY

NATURAL SCIENCE

MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) CIBINONG BOGOR

9

MS. SHABRINA AFIFAH AULIA

NATURAL SCIENCE

SMA IT MENTARI ILMU KARAWANG

10

MR. MUHAMMAD AMMAR FADHILAH

NATURAL SCIENCE

11

MR. FAJRIL NUR FADILLAH

NATURAL SCIENCE

12

MS. NUR AROFAH

NURSING

SMK TRIPLE J BOGOR

13

MR. STEFANUS JHONANTAN MICHELLE APEWOREN

COMPUTER AND NETWORK ENGINEERING

SMKN 1 CILEUNGSI

14

MR. FAIZ AQSAL GINTING

COMPUTER AND NETWORK ENGINEERING

15

MR. DANIAL YANSA ERLANGGA

COMPUTER AND NETWORK ENGINEERING

16

MR. FADHILAH AKBAR NUGRAHA PUTRA

COMPUTER AND NETWORK ENGINEERING

SMK TEKNOLOGI PLUS PADJAJARAN SUKABUMI

17

MR. FEBRI ANDI AZIZ

MOTORCYCLE ENGINEERING

SMK BINA MANDIRI BEKASI

18

MR. MUHAMMAD SIGIT SAQI AFARI

MULTIMEDIA

19

MR. MUHAMMAD FADHLAN NUR AULIA

SOCIAL SCIENCE

MADRASAH ALIYAH (MA)  MUALIMIN YOGYAKARTA

20

MR. IQBAL ALFANANI

NATURAL SCIENCE

SMAN 4 MALANG

21

MR. KOKO MISNIYANA

AUTOMOTIVE ENGINEERING

SMK PGRI JATIWANGI

 

Penulis : RS

Penyunting : TD